Sabtu, 28 Juni 2008

pie Adalah Perempuan.....^^

Ya…karena aku seorang perempuan

Pejuang yang terlahir ke dunia dari rahim Ibunda yang juga perempuan

Ibunda dan Ayahandaku menitipkan cahaya di hatiku

Untuk kubagikan pada jiwaku, anak-anakku dan keluargaku

Juga siapa saja yang hidup bersamaku dan bejalan berdampingan di sisiku

Aku perempuan, bukan karena ingin hadir sebagai perempuan

Tetapi karena amanah yang membawaku ke dunia ini

Menjelma dari tulang rusuk lelaki,

Terkadang aku rapuh atau kaku

Terkadang juga liat dan lentur

Takdirku menemani pemimpinku mengarungi samudera kehidupan

Yang kadang beriak, kadang tenang

Berangin, bersalju dan diselimuti awan

Belajar melangkahkan kaki dengan keanggunan seorang pendamping sejati

Aku, dikelilingi ruang dan waktu

Berputar untuk diriku dan berputar untuk semestaku

Orbitku menahan gravitasi membanting perasaanku yang halus dan lembut

Di pundakku terasa beratnya beban kehidupan ini

Karena dunia mulai tidak bahagia

Karena sebagian jiwa-jiwa yang menghinakan keberadaanku

Aku mulai ada di setiap barisan sekumpulan lelaki

Bahkan terkadang menimbulkan resah, iri hati, keresahan dan pelecehan

Tetapi aku perempuan dengan seribu kekerasan hati

Bersaing sekuat hati juga untuk dapat mengais rejeki

Dimanapun aku berada senantiasa dalam dilema

Karena aku perempuan yang berusaha mengangkat kepala tanpa kesombongan

Membuang keangkuhan karena kepintaran, ketegasan dan kecerdikan

Aku perempuan..,

Terkadang letih dan gelisah

Memikirkan kemana kaki melangkah

Memikirkan apa yang esok harus kuperbuat

Dan apalagi yang harus kupertaruhkan

Agar semua yang berkepentingan denganku memahamiku

Meskipun aku terlahir perempuan

Aku bukan perempuan biasa

Aku istimewa...

Dengan kelebihan dan kekuranganku

Aku adalah bagian dari harta dunia

Akulah aset bagi generasi penerus setelah aku

Meski lemah, aku mampu bergerak dalam arah yang berbeda-beda

Aku juga mampu melakukan berbagai hal dalam satu waktu

Aku...begitu berarti

Karena aku seorang perempuan

Karunia kecantikan dan keluhuran budi kuemban sampai batas titik tujuan

Menggapai cinta sejati yang kucoba bagikan dengan senyuman,

Persahabatan, kelembutan, air mata, kerendahan hati dan ketegaran jiwa

Aku...tetaplah seorang perempuan

Sebagai seorang Ibu

Seorang kekasih

Seorang sahabat dan juga seorang pejuang kehidupan

Karena aku perempuan

bandung` 28`06`08...

Tidak ada komentar: