Sabtu, 09 Agustus 2008

Sebuah Renungan..

Pernahkah kau menatap..
Jaring laba2 disudut ruangan?
Lalu pernahkah kita berfikir
Makna nya dalam kehidupan..

Dulu..
Aku pun hanya diam..
Dan menghapus gambaran itu
Dari setiap sudut rumahku..

Lalu..
Aku berfikir..dan merenung..
Bukankah setiap kejadian adalah Kalam Illahi?
Lalu apa maknanya buatku?

Jika kubaca secara tersurat..
Tak lebih hanya sampah yang mengotori sebuah rumah..
Lalu bacaan apa yang tersirat?
Dan aku pun merenung...

Ketika aku memandang..
Hamparan bumi dari ketinggian..
Aku tersentak dan sadar...
Bukankah itu jaring laba2 dirumahku?

Jalan yang bersimpang..
Berliku dan berbatu
Jalan lurus yang bersih dan mulus..
Adalah jaring laba2 didepan mata kita..

Lalu..
Ketika bercanda..dan saling sapa
Dengan teman sekerja..
Tentang perjalanan dari rumah
Aku kembali diingatkan.. .
Tentang jaring laba2...
Aku, dia dan mereka..menempuh jalan yg berbeda..untuk tujuan yang sama

Kini..
Aku mulai fahami..
Jaring laba-laba..
Samalah juga dengan jalan kehidupan
Ada tujuan yang ingin kita gapai..
Ada banyak jalan yang melambai..

Lalu..
Jalan manakah yang akan kita pilih?
Jalan berliku dan panjang
Dengan sekian banyak persoalan..
Ataukah jalan lurus yg mungkin tak seindah jalan lainnya?

Bagiku..
Tetapkahlah tujuan..
Pilihlah jalan
Maka akan sampailah keperbatasan. .


Tidak ada komentar: